DEMOGRAFI
* Umur
Pada suatu produk handphone bermerek "blackberry" mayoritas yang mempunyai produk tersebut adalah kalangan remaja putra putri dan para orangtua.
* Jenis Kelamin
Biasanya produk hp ini diminati oleh kalangan berjenis kelamin perempuan dan laki-laki.
*Pendapatan
Pendapatan yang dimiliki konsumen lebih kurang sebesar Rp. 200.000 - 500.000. hp blackberry ini sangat lengkap dan harganya sekitar Rp. 3.200.000 - 6000.000. Mayoritas yang mempunyai produk tersebut adalah kalangan menengah.
*Status Perkawinan
Pada jaman modern masa kini konsumen yang memakai hp tersebut mayoritas berstatus belum menikah maupun yang sudah menikah.
*Pendidikan
Pengguna hp tersebut rata-rata anak sekolahan,mahasiswa,pekerja dan ibu rumah tangga.
*Pekerjaan
produk ini bisa dipakai untuk orang anak sekolah,kuliahan,kantoran dan ibu rumah tangga.
2. PRILAKU KONSUMEN
* Manfaat yang Dicari
Hp ini sangat sesuai dengan kebutuhan pribadi, mempunyai fitur yang lengkap, tercermin dengan teknologi terkini, dan lebih simple dibawa kemana-mana.
* Kesetiaan merek
Konsumen yang membeli produk handphone blackberry dikarenakan merek yang sudah pasti terkenal serta canggih maka konsumen akan setia terhadap merek.
* Tingkat Penggunaan
Produk handpone ini menyerupai fasilitas laptop bisa intenertan, bisa buka web, bisa bbman, bisa yahooan, bisa twitteran, bisa facebookan, dan lain-lain.
* Alasan Pembeli
karena simple dan fiturnya sangat lengkap dan fasilitasnya terjamin.
* Pengaruh
Konsumen akan membeli hp ini dikarenakan pengaruh dari lingkungan sekitar sehingga konsumen tertarik untuk membelinya.
3. KARATERISTIK KEPRIBADIAN KONSUMEN
* Kebutuhan Akan Kesadaran
Konsumen membeli hp tersebut dikarenakan untuk kepentingan pribadi dalam berkomunikasi maupun dalam fasilitas webnya.
* Toleransi Terhadap Kebimbangan
Membeli produk hp ini perlu dipikir dalam jangka panjang agar konsumen setelah membeli produk ini tidak menyesal di kemudian hari.
* Kecenderungan Mengambil Resiko
Berat : karena harganya yang cukup mahal dari hp-hp lainnya.
Modern : fasilitas yang digunakan sudah canggih dengan terknologi yang muktahir.
Sedang : Apabila terjadi kerusakan pada handphone konsumen harus menservicenya dikonter khusus.
4. BUDAYA
* Adat Istiadat
Biasanya konsumen membeli produk ini mengikuti perkembangan jaman modern.
* Kebiasaan
Konsumen memakai blackberry digunakan untuk berkomunikasi dengan kerabat dan orang tuanya, bisa digunakan untuk internet, mengirim pesan dan lain-lain.
* Norma
Norma-norma yang berlaku harus dilestarikan dalam menggunakan handphone tersebut harus bersifat positif.
* Nilai
Dalam menggunakan handphone tersebut harus memelihara dengan baik sehingga akan jauh dari kerusakan.